Senin, 21 November 2016

Jenis Tanah yang digunakan saat menanam Tanaman Obat Keluarga

Berbagai Tanah yang digunakan untuk menanam Tanaman Obat Keluarga sebagai berikut:

  1. Bercocok Tanam dengan lahan yang sempit dalam Pot
Metode ini tentu sudah sangat terkenal di telinga masyarakat, biasanya untuk menanam berbagai jenis bunga maupun Tanaman Obat Keluarga(TOGA). Cara ini adalah cara yang paling efektif untuk lahan yang tidak terlalu luas sempit. Apabila penanaman melalui metode ini, tanaman diletakkan pada lokasi yang terbuka yang bisa terkena sinar matahari. Lakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk organik setelah tanam berusia satu bulan, dan pemupukan selanjutnya dilakukan setiap 3 bulan sampai 4 bulan sekali.

2. Bercocok Tanam di lahan yang sempit secara Hidroponik
Hidroponik adalah salah satu cara bercocok tanam tanpa menggunakan tanah sebagai tempat menanam tetapi menggunakan air. Teknik menanam menggunakan botol plastik bekas.caranya adalah botol dipotong menjadi dua bagian lalu pada bagian leher botol di beri lubang, gunanya untuk memasang sumbu juga aliran udara. Sumbu dipasang di atas botol sebelum nantinya di balik lalu dimasukkan ke botol bagian bawah.

3. Bercocok Tanam di lahan sempit dengan Kebun Vertikal
Agar lahan anda tidak terlalu luas bisa digunakan untuk berkebun. Ciptakan saja Kebun Vertikal, caranya dengan menggantungkan tanaman yang ditanam menggunakan pot. Atau bisa juga dengan menanm tumbuhan yang merambat, sehingga anda dapat mengembangkannya secara vertikal. anda juga bisa memanfaatkan peralatan bekas sebagai media tanam.

4. Bercocok tanam di lahan sempit dalam Kontainer
Anda dapat memanfaatkan Kontainer Sebagai mesia tanam.Anda bisa menanam berbagai jenis sayuran di dalam Kontainer, isi Kontainer dengan tanah yang bagus dan baik untuk tanaman.letakkan pada area yang bisa dengan cukup terkena sinar matahari. Lakukan penyiraman secara teratur dan secukupnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Flickr

Subscribe

Recent Posts

Flag Counter

Unordered List

Happy Cute Box Frog

Pages